Tampilan Toko Lebih Atraktif dengan Elementor WordPress

Posted by

Layaknya toko kelontong di kompleks rumah Anda, toko online juga perlu menjaga kerapihan. Pada toko online, tentu kerapihan tidak kita nilai berdasarkan kebersihan dan tata letak barang, tapi dari desain website, user experience/UI dan user experience/UX/. Ketiga hal tersebut sangat mempengaruhi kenyamanan pembeli saat berbelanja. Lantas, apakah Anda harus merombak tampilan toko online yang sekarang?

Tak perlu repot-repot merombak apalagi paham coding untuk membangun desain web. Anda bisa menggunakan plugin wordpress. Tentu, ini hanya bisa Anda terapkan jika backend toko online Anda adalah wordpress. Plugin ini disebut dengan elementor. Apa itu elementor?

Apa itu elementor?

Elementor merupakan page builder yang diciptakan untuk website atau blog berbasis WordPress.’ Dengan memasang plugin ini ke website, Anda bisa bebas mengubah dan mendesain ulang tampilan sesuai dengan selera pasar. 

Dengan sistem drag & drop pada elementor wordpress, Anda bisa menampilkan sejumlah tombol elemen web, seperti teks, video, galeri, spacer dan banyak lagi. Semuanya aktif, bisa diklik, dipindahkan dan disusun sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu, Anda juga bisa bebas mengubah & mendesain ulang setiap laman di toko Anda. Mulai dari post, custom post types, sampai dengan pages. 

Tidak seperti plugin lainnya, elementor wordpress bekerja pada sisi front-end website. Artinya apa yang Anda lihat saat mengedit, mengubah, hingga mengcustom website toko Anda akan jadi tampilan yang visitor Anda lihat. Cara ini membuat Anda lebih efektif dalam mendesain. Tentu, tidak ada pengkodingan dalam proses ini. Tanpa pengetahuan HTML atau PHP, Anda sudah bisa mendesain website. 

Elementor WordPress

Mengapa Anda Butuh Elementor WordPress?

Seperti yang sudah disebutkan di awal, kenyamanan mata dalam berbelanja online perannya sama seperti kerapihan etalase di toko kelontong. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga bahkan terus berinovasi dalam mendesain website toko online Anda. Jadi, tak cukup tampilan yang rapi dan seamless, tapi harus dinamis. Sesekali Anda bisa menambahkan pop-up promosi bagi pelanggan setia.

Elementor wordpress memungkinkan Anda untuk membuat landing pages, yang bisa Anda jadikan tempat untuk melakukan berbagai aktivitas kampanye. Mulai penawaran khusus, berlangganan layanan, hingga perkenalan produk baru. Anda juga bisa “mengambil data” pengunjung website, pembeli, & calon pembeli dengan menggunakan fitur Opt-in forms pada elementor wordpress. Opt-in forms mampu menyediakan formulir untuk diisi para pengunjung ataupun pembeli di toko Anda. 

Masih banyak hal yang bisa elementor wordpress lakukan, mulai fitur widget yang mampu memberikan informasi tambahan seperti rekomendasi konten, peta, dan informasi pendukung lainnya. Selain itu, Anda juga bisa meng-custom header dan footer sesuai dengan brand identity toko ataupun produk Anda. 

Baca Juga : Maksimalkan Toko online Berbasis WordPress dengan Payment Aggregator

Tingkatkan Bisnis dengan Elementor WordPress

Masih banyak fitur dan kemudahan yang bisa elementor wordpress tawarkan untuk meningkatkan bisnis Anda. Anda bisa dapatkan informasi lengkapnya pada website wordpress atau website hosting tentang Elementor WordPress. Secara umum, elementor mudah untuk Anda gunakan dan gampang untuk anda pahami, jadi Anda pun mudah mengaplikasikannya. Tanpa paham perlu paham koding, tampilan toko bisa Anda jadikan semenarik mungkin. Ini akan meningkatkan kenyamanan berbelanja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai promosi dengan lebih praktis. Jadi, tunggu apa lagi, terapkan elementor pada toko online Anda agar bisnis Anda makin meningkat.