Maksimalkan Penjualan Selama Ramadhan

Posted by

Tingginya tingkat konsumsi masyarakat selama Ramadhan seakan sudah menjadi pola yang baku. Fenomena ini tidak boleh disia-siakan begitu saja. Anda bisa melipatgandakan penjualan dengan strategi khusus untuk menggaet sebanyak-banyaknya pelanggan. Salah satunya adalah dengan memberikan kenyamanan bagi pelanggan, yaitu pembayaran digital selama Ramadhan. Kombinasi antara peningkatan konsumsi dan pembayaran digital akan mendongkrak penjualan secara signifikan. Mengapa bisa demikian?

Jangkau Produk Lebih Mudah

Melalui pembayaran digital selama Ramadhan, pelanggan dapat jauh lebih mudah menjangkau produk Anda. Tanpa perlu repot membuka rekening di bank, pelanggan dapat bertransaksi dan mendapatkan produk Anda. Saat tingkat konsumsi makin meningkat, pelanggan pun akan menggunakan pembayaran digital. Jadi, siapkan toko Anda untuk menghadapi lonjakan transaksi selama Ramadhan.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana caranya? Cara untuk meningkatkan pembayaran digital selama Ramadhan di toko Anda?

Dapatkan Pelanggan dengan Promo 

Anda dapat merancang berbagai promo, agar pembayaran digital selama Ramadhan makin meningkat. Misalnya dengan memberikan promo diskon 10% bagi pelanggan yang membayar dengan e-wallet OVO. Selain promo diskon, Anda juga dapat mengadakan promo cashback secara bersamaan. Misalnya, promo transfer virtual account bank Mandiri. Jadi, pelanggan yang membayar dengan virtual account Bank Mandiri, akan mendapatkan cashback sebesar 15% misalnya. 

Kedua tipe promo ini dapat Anda rancang dan kelola dengan mudah melalui platform Durianpay. Dengan fitur Promotions, Anda dapat mengelola berbagai promo hanya dalam satu dashboard. Selain itu, Anda juga dapat mengatur limit promo sesuai budget ataupun kuota pelanggan. Semuanya diatur secara otomatis, jadi Anda tidak perlu menghitung secara manual dan mengawalnya sampai periode promo berakhir. Potensi over budget pun dapat ditekan dengan fitur ini. Mudah, bukan? Segera pelajari fitur ini pada Durianpay untuk merancang promo di toko Anda!

Dapatkan Pelanggan dengan Produk Spesial

Anda juga bisa mendapatkan pelanggan baru dengan menciptakan produk khusus Ramadhan. Barangnya bisa berasal dari dagangan Anda namun dengan pengemasan atau packaging  yang menarik. Kemasan bernuansa Ramadhan dan Lebaran. Produk spesial merupakan faktor penarik untuk mendatangkan pelanggan-pelanggan baru. 

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan dengan Gift Card Ramadhan

Salah satu contoh barang bernuansa Ramadhan adalah paket parcel atau hampers yang isinya barang dagangan yang ada di toko online Anda. Barang lama tapi dengan kemasan baru tentu mempunyai daya tarik tersendiri. Tentu, karena Anda menjual di toko online, pembayarannya pun tetap dilakukan secara digital. Nah, agar makin menarik, Anda juga dapat menggabungkan memberikan promo diskon spesial untuk produk parcel ini. Tapi jangan lupa, tetapkan budgetnya, kuota promo, hingga jenis promo yang diinginkan pada dashboard Durianpay. 

Ramainya penjualan karena momen Ramadhan akan makin terdongkrak dengan pembayaran digital yang Anda terapkan. Belum lagi dengan promo-promo menarik yang Anda buat dengan platform Durianpay. Semuanya langkah tersebut akan mendatangkan keuntungan yang signifikan. 

Segera gunakan fitur Promotions Durianpay agar Anda dapat mengaktifkan promo secara bersamaan, serta dapat mengelolanya hanya dalam satu dashboard. Mengelola promo hanya dari satu dashboard, hanya dapat dilakukan dengan Durianpay