Mengelola Cashflow Lebih Mudah dengan Durianpay

Posted by

Dalam sebuah bisnis, mengelola cashflow atau arus kas memegang peranan yang sangat penting. Sebagaimana arus lalu lintas, arus kas tidak boleh terhambat apalagi mengalami “kemacetan”. Jika dibiarkan tentu akan berdampak buruk bagi bisnis Anda.

Untuk mencegah terjadinya “kemacetan” finansial, diperlukan sistem pengaturan arus kas yang baik. Mulai dari pencatatan uang masuk-keluar yang rapi hingga tersedianya berbagai pilihan pembayaran. Funnel pembayaran ibarat jalur-jalur alternatif yang dapat mengurai “kemacetan”. Makin banyak pilihan, makin kecil pula kemungkinan kegagalan saat pembayaran. Karena saat ada satu funnel pembayaran gangguan, maka pembeli bisa menggunakan pilihan pembayaran lainnya. 

Sebagai platform yang fokus pada solusi pembayaran, fitur-fitur Durianpay mampu memudahkan Anda mengelola cashflow atau arus kas dengan lebih detail. Bagaimana jelasnya? Mari kita bahas!

Pencatatan Cashflow yang Mudah

Dengan menggunakan layanan Durianpay, khususnya Durian Checkout, semua transaksi secara otomatis akan tercatat. Mulai dari jumlah, tanggal, cara pembayaran, hingga status pembayaran. Tentu, ini sangat memudahkan bukan? Tak perlu lagi menginput satu persatu data secara manual. 

Otomatisasi semacam ini tentu dibutuhkan agar bisnis makin efektif. Hanya dengan satu klik, berbagai pekerjaan bisa selesai. Selain berperan sebagai payment gateway yang menyediakan metode bayar terlengkapDurian Checkout juga merekam setiap transaksi yang ada. Anda pun bisa dengan leluasa memantau proses pemesanan yang sedang berlangsung. Dengan cara ini, potensi “kemacetan” transaksi atau hambatan semacamnya bisa ketahui sejak dini.

Kredibilitas Toko Makin Meningkat

Selain memudahkan pencatatan, penerapan Durian Checkout juga dapat membantu Anda untuk membawa nama bisnis Anda lebih jauh lagi. Jika sebelumnya toko online Anda hanya mampu memproses beberapa transaksi saja dalam sekali waktu dengan menggunakan cara tradisional, Durian Checkout mampu memproses transaksi Anda dengan jumlah tak terbatas, secara massal, dalam satu waktu. Kecepatan transaksi ini tentu akan menekan angka “kemacetan” arus kas yang terjadi, sehingga makin banyak pelanggan yang mengakui kredibilitas toko Anda dalam menangani pembayaran. 

1 Dashboard untuk Mengelola Cashflow 

Selain memudahkan pencatatan, meningkatkan kecepatan transaksi, hingga meningkatkan kredibilitas toko, layanan Durianpay juga mampu memantau performa bisnis Anda. Data mengenai performa bisnis tentu akan menjadi sumber informasi penting dalam mengambil keputusan. Durian Flow dapat memudahkan Anda menganalisis banyak hal, mulai funnel pembayaran mana yang paling sering digunakan hingga barang yang paling laku. 

Data tersebut memudahkan Anda dalam mengambil keputusan yang terkait dengan arus kas. Misalnya, Anda perlu mengalokasikan sebagian keuntungan dari barang paling laku untuk restock. Dengan cara ini, arus kas akan tetap aman karena restock barang tidak akan menganggu pos-pos anggaran lainnya. Stok barang pun aman, pembeli senang, dan Anda pun cuan. Pantau terus Durian Flow, agar arus kas bisnis Anda tetap lancar. 

Layanan Durianpay memang didesain untuk memudahkan para pebisnis dalam mengelola bisnis, tak terkecuali arus kas. Karena arus kas yang lancar adalah kunci utama dalam mengembangkan bisnis. Segera integrasikan toko online Anda dengan layanan Duriapay, klik di sini untuk pelajari lebih lanjut!