Mengapa Bisnis Anda Perlu Gunakan Disbursement API?

Posted by

Dalam sebuah bisnis, ada beberapa indikator yang membuatnya bertahan. Salah satunya adaptif terhadap berbagai perubahan dan perkembangan teknologi. Tanpa beradaptasi, sebuah produk akan ditinggalkan oleh para pelanggan setianya. Misalnya, dengan semakin tingginya angka penjualan, bisnis online tidak boleh lagi mengandalkan pembayaran via transfer bank saja. Diperlukan teknologi yang lebih canggih agar proses pembayaran lebih aman dan kredibel, yaitu disbursement API.

Apa itu Disbursement API?

Teknologi ini sangat diperlukan oleh para pelaku bisnis online untuk melakukan transfer ke berbagai bank. Pada tahap awal, bisa saja Anda hanya menggunakan rekening Anda untuk melakukan transfer ataupun pembayaran. Tapi, seiring makin meningkatnya transaksi, diperlukan teknologi disbursement API yang mampu memperlancar pembayaran. API merupakan kepanjangan dari Application Program Interface. Teknologi API berfungsi mempercepat berbagai bentuk transaksi pembayaran dalam sebuah platform.

Dengan mengintegrasikan API untuk keperluan disbursement, Anda tidak perlu lagi menerima pembayaran, mencatat pembayaran, hingga menarik data secara manual. Selain menerima dana, API disbursement juga memudahkan Anda transfer dana secara realtime.

Mengapa Perlu Pakai Disbursement API?

Selain proses transfer dana yang menjadi lebih cepat, mengintegrasikan disbursement API juga punya keuntungan lain. Yakni, transfer dana ke berbagai bank dan E-Wallet bisa dilakukan dengan lebih fleksibel. Apalagi jika Anda menggunakan layanan disbursement API Durianpay, transfer ke banyak supplier bisa dilakukan dalam satu klik. 

Dengan layanan disbursement API Durianpay, Anda ddapat mengirim dana ke satu rekening dengan fitur single disbursement. Selain itu,, Anda juga dapat mengirim dana ke berbagai tujuan Anda bisa hanya dalam satu klik. Hal ini dapat dilakukan dengan adanya fitur batch disbursement. 

Fitur batch disbursement ini sangat memudahkan Anda yang secara rutin transfer untuk membayar pesanan barang dagangan. Hanya sekali input data penerima, dana akan terkirim secara otomatis. Data pun dapat terupload ke excel dengan jauh lebih cepat.

Waktu operasional bisnis Anda juga akan lebih hemat dengan mengintegrasikan API disbursement. Apalagi, mengintegrasikan API Durianpay pada toko online Anda bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Makin cepat Anda integrasikan, makin cepat dana terkirim. Bisnis Anda pun makin lancar. 

Baca Juga : Perlukah Anda Menyediakan Metode Pembayaran Virtual Account?

Saatnya Gunakan Disbursement API Durianpay!

Setelah melihat berbagai kemudahan yang disbursement API tawarkan, kini saatnya menerapkannya pada toko online Anda. Fitur disbursement pada Durianpay sudah pasti dapat mempercepat sekaligus mengotomasi transfer dana, baik ke satu tujuan maupun ke banyak tujuan. 

Sebagai payment aggregator, Durianpay menyediakan pengiriman uang instan ke lebih dari 88 bank terkemuka di Indonesia. Tak hanya mendukung kemudahan bisnis untuk transfer antar bank, Durianpay juga mendukung bisnis untuk melakukan transfer ke seluruh E-Wallet. Perbedaan metode pembayaran dari bank dan e-wallet yang berbeda kini bukan kendala. Biaya transfernya pun 40% lebih murah daripada layanan lainnya. Apapun rekeningnya, apapun e-wallet nya, dana dapat terkirim dengan biaya yang terjangkau.

Dana yang Anda hemat dari biaya transfer pun bisa Anda gunakan untuk keperluan lain, seperti menambah stok dagangan. Tentu, Anda ingin bisnis makin berkembang, bukan? Tambah stok Anda sesuai dengan keinginan pelanggan. Pemenuhan stok pun makin lancar berkat kelancaran pembayaran disbursement API Durianpay yang sudah Anda integrasikan. Setelah transfer-transfer dana selesai, Anda pun tetap dapat mengontrol pengeluaran dengan mudah, karena Durianpay menyediakan catatan history transaksi Anda secara otomatis. 

Dengan ini, Anda bisa terus mengevaluasi, apakah proses re-stock barang di toko Anda sudah sesuai dan harganya tidak terlalu mahal. Jika, stok barang tersebut tidak terlalu laku, dan harganya terlalu mahal, Anda bisa mulai cari vendor baru. Pada titik ini, data terbukti telah membantu Anda untuk mengambil keputusan.

Jadi, tunggu apalagi, segera integrasikan bisnis Anda dengan Durianpay! API Durianpay mudah untuk Anda integrasikan karena sistem yang modern dan dokumentasi yang lengkap. Jadi, semua transaksi tercatat dengan sangat baik. Transfer lancar, stok barang aman dan Anda pun makin cuan! Klik di sini untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai API Durianpay!