Maksimalkan Toko online Berbasis WordPress dengan Payment Aggregator

Posted by

Saat ini, membuat toko online atau website menjadi lebih mudah dengan menggunakan bantuan CMS seperti wordpress. Anda tidak perlu melakukan coding yang ribet dan bisa menambahkan plugin ke situs wordpress Anda. Artikel ini akan membantu Anda membuat toko online berbasis WordPress dan memaksimalkannya.

Membuat Website Gratis dengan WordPress

Anda bisa mulai dengan mengakses id.wordpress.com. Pada laman itu tersedia pilihan untuk membuat situs web. Anda hanya perlu mengisi hal-hal yang tertera pada halaman itu seperti: nama toko online, alamat email Anda, nama pengguna, password dan hal lainnya yang dibutuhkan. Setelah selesai Anda bisa mengirimkannya. Tidak lama setelah itu, akan ada email verifikasi ke email Anda. Setelah melakukan verifikasi, website sudah siap untuk Anda gunakan untuk berbisnis.

Memaksimalkan Website berbasis WordPress

Setelah membuat website, mari perhatikan beberapa hal yang bisa Anda maksimalkan:

1. Memilih nama Toko Online yang tepat

Pilih alamat website yang mudah diingat dan maksimalkan SEO pada website Anda agar toko online Anda mudah ditemukan oleh target pasar Anda. Anda juga bisa mencari nama toko yang berirama agar menarik perhatian calon pembeli. Terakhir, hindari penggunaan istilah asing,singkatan atau bahasa yang hanya dimengerti oleh sedikit kalangan. Tujuanya adalah untuk membelikan informasi yang jelas kepada calon pembeli.

2. Buat Tampilan yang menarik

Hal ini sangat berpengaruh terhadap pengunjung website Anda. Jika website adalah sebuah rumah, maka rumah dengan keadaan yang rapi dan menarik akan membuat tamu menjadi senang. Untuk website berbasis wordpress, Anda bisa menggunakan beberapa template blog gratis yang tersedia. Sesuaikan design dengan branding yang ingin Anda sampaikan kepada calon pembeli.

3. Tampilkan Gambar Produk yang jelas

Selain tampilan yang menarik, pastikan juga Anda menggunakan foto produk yang terbaik. Faktor ini sangat berpengaruh untuk menarik perhatian dan kepercayaan calon pembeli. Pasikan juga Anda memberikan informasi yang jelas, agar tidak terjadi kesalahan pada saat transaksi. Misalnya, ketika menjual sepatu, berikan penjelasan mengenai ukuran sepatu dalam cm dan bagaimana calon pembeli bisa mengukur panjang kaki mereka.

4. Memilih plug in yang tepat

Plugin toko online WordPress digunakan untuk menambahkan fitur-fitur canggih di toko online Anda. Seperti fitur pembayaran, katalog, potongan harga, dan masih banyak lagi. Untuk memilih plug in yang tepat, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan, seperti: fitur pendukung, Kustomisasi yang Fleksibel, Ekstensi Pendukung dan Harga yang terjangkau.

5. Menyediakan berbagai metode bayar

Terakhir, maksimalkan toko online Anda dengan menyediakan metode bayar yang lengkap: E-Wallet, Virtual Account, QRIS, Bank Digital serta kartu kredit. Bagaimana menyediakannya? Anda bisa integrasi dengan payment aggregator seperti Durianpay. Integrasi dengan Durianpay sangatlah mudah dengan tim yang siap membantu Anda 24/7. Untuk melihat dokumen lengkap mengenai integrasi, Anda bisa mengunjungi https://durianpay.id/docs/accept/overview/. Segera mulai maksimalkan toko online Anda sekarang bersama Durianpay!