Cara Mudah Ini Bisa Bikin Hemat Bayar Vendor dan Supplier

Posted by

Terciptanya hubungan antara Anda sebagai pemilik bisnis dan pihak lain sebagai vendor atau supplier adalah hal yang pasti saat hendak menjalankan sebuah bisnis. Keterikatan ini muncul karena produk yang kita jual tidak langsung tersulap keluar begitu saja. Ada proses produksi yang membutuhkan bantuan banyak pihak dalam mewujudkannya. Semakin banyak vendor atau supplier yang diajak bekerjasama, maka akan semakin banyak juga perbedaan metode dan proses yang harus dipahami. Mulai dari cara pengiriman barang, tanggal jatuh tempo invoice, hingga proses pembayaran.

Sekarang mari kita ambil contoh jika bisnis Anda memiliki 10 vendor yang berbeda. 10 vendor tersebut memiliki ketentuan pembayaran yang berbeda-beda. Misalnya vendor 1 mengharuskan Anda untuk membayar ke Bank A, vendor 2 hanya menerima pembayaran melalui Bank B dan C, vendor 3 hanya bisa menerima pembayaran dari bank C, dan seterusnya. Sementara Anda hanya memiliki akun di bank E. Anda terpaksa harus merinci data mereka satu persatu untuk kemudian mentransfer dana tersebut ke mereka. Bukan cuma itu saja, proses ini pun biasanya berisiko untuk dikenakan biaya tambahan dari tiap transfer yang dilakukan. Merepotkan bukan?

Artikel ini akan membeberkan rahasia bagaimana Anda bisa menghemat waktu, tenaga, dan biaya dalam urusan transfer dana ke vendor dan supplier. Caranya mudah saja, Anda cukup bekerjasama dengan Durianpay.

Apa itu Durianpay?

Durianpay adalah solusi pembayaran modern yang akan mempermudah pemilik bisnis dalam menjalankan dan mengembangkan usaha. Durianpay hadir dengan berbagai fitur yang menarik, seperti menyediakan berbagai opsi checkout pembayaran, menyediakan informasi aktivitas pelanggan dan memberikan insight mengenai bisnis Anda. Selain itu, Durianpay juga menyediakan payment link di messenger dan media sosial untuk bisnis rumahan, pembuatan skema promo, serta menyediakan fitur disbursement di mana para pelaku bisnis bisa melakukan proses transfer dana ke semua bank hanya dengan satu akses saja.

Mengapa Harus Transfer Dana Lewat Durianpay?

Ada 4 alasan utama mengapa Anda harus bekerja sama dengan Durianpay untuk mempermudah urusan pembayaran ataupun transfer ke vendor dan supplier. Berikut ulasanya:

1. Akses ke Bank Terkemuka

Durianpay memastikan pengiriman uang dapat dilakukan secara instan ke 88 bank terkemuka di Indonesia tanpa membuat Anda harus kerepotan mengurus kerjasama dengan seluruh bank terkait.

2. Top-up E-wallet yang Lengkap

Durianpay selalu mengikuti perkembangan dan inovasi pembayaran yang ada, oleh karena itu Durianpay memberikan Anda pilihan opsi pembayaran dengan 4 e-wallet terbaik di Indonesia. Durianpay menyediakan metode pembayaran melalui LinkAja, Ovo, ShopeePay dan DANA.

3. Hemat Biaya

Selain lebih cepat untuk melakukan transfer antar bank, fitur Disbursement dari Durianpay juga membantu Anda menghemat biaya transfer hingga 40% dibandingkan dengan transfer manual.

4. Tersedia pilihan Single dan Batch

Anda bebas memilih fitur yang dibutuhkan, baik itu pembayaran satuan (single disbursement), atau pembayaran borongan (batch disbursement). Masih bingung dengan perbedaan antara single disbursement dan batch disbursement? Mari kita simak poin-poin di bawah ini.

a. Single Disbursement

  • Anda bisa menyimpan data penerima dana dan menggunakannya lagi kapan saja
  • Anda bisa mengirimkan notifikasi pengiriman ke penerima
  • Anda akan mendapatkan layanan verifikasi akun bank yang super akurat

b. Batch Disbursement

  • Anda bisa mengirim dana ke banyak penerima hanya dengan sekali klik
  • Anda bisa mengunduh data pengiriman dalam bentuk Excel secara kilat
  • Anda bisa menentukan roles and permissions dengan mudah

Nah, sekarang sudah jelas mengapa Durianpay bisa mempermudah urusan kirim mengirim uang untuk bisnis Anda. Jadi buat apa masih setia dengan cara lama yang merepotkan jika ada cara mudah yang menguntungkan? Ayo pakai Durianpay sekarang juga! Sign Up disini atau klik Durianpay untuk info lebih lengkap.